Senin, 24 Agustus 2009

Siapkan segera amunisi anda menuju bukaan CPNS dan BUMN tahun ini.

Tahun 2009 ini pemerintah berencana untuk mengangkat 300.000 CPNS baru untuk seluruh wilayah Indonesia, jumlah ini akan dibagikan kepada lembaga pusat dan daerah. Peluang yang sangat besar, bukan? Namun peluang ini akan sia-sia manakala persiapan yang kita lakukan tidak seserius harapan kita untuk bisa lulus tahun ini.

Tahukah anda bahwa lebih dari setengah pendaftar CPNS tahun 2008 yang lalu tidak bisa mengikuti ujian karena gagal pada tahap seleksi administrasi? Kadang kita terlena dengan mempelajari latihan soal, namun menyepelekan syarat-syarat administrasi. Beberapa peluang CPNS dan BUMN telah dibuka tahun ini, seperti yang telah kami upload di notes pages ini, namun sebagian masih belum buka dan akan segera dibuka. Oleh sebab itu bersegeralah untuk menyiapkan persyaratan administrasi agar tidak tergesa karena waktu pendaftaran yang mepet.

Beberapa persyaratan administrasi yang bisa anda mulai siapkan adalah:
1. Legalisir ijazah
2. FC KTP
3. Pas foto (siapkan dengan berbagai ukuran)
4. TOEFL (beberapa instansi mensyaratkan dengan minimum score rata-rata 450)
5. Kartu kuning
6. Pengalaman kerja/rekomendasi (bagi anda yang menjadi tenaga bantuan/honorer)
7. SKCK (perhatikan juga masa berlakunya)

Beberapa persyaratan yang spesifik lainnya bisa anda siapkan juga, namun secara umum persyaratan diatas bila sudah siap akan sangat memudahkan anda bila tiba-tiba lowongan yang anda tunggu-tunggu telah tiba. Apalagi waktu pendaftarannya hanya beberapa hari.

Selamat menyiapkan seluruh persyaratan administrasi, sehingga anda lebih siap, dan anda akan dapat kesempatan untuk mengerjakan soal ujian karena tidak terganjal di tahap seleksi administrasi.

WienDyn

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait